Berwisata di Cicalengka Dreamland

 Bandung timur dikenal dengan sebagai kawasan industri besar di bandung raya, namun makin hari kian makin banyak tempat wisata baru yang berada di bandung timur, salah satunya Cicalengka Dream Land.

tempat yang satu ini belum lama sekali di buka, tempatnya sangat luas dan kemungkinan akan di perluas lagi mengingat ada beberapa area yang sedang di garap.

Cicalengka Dreamland
Kami berkesempatan untuk mengunjunginya, kebetulan waktu itu sedang ada promo tiket masuk, walaupun disebut gratis tiket masuk tetap saja harus membayar uang sebesar 10k yang nantinya akan di tukarkan dengan kupon vocher sebesar 10k.

Untuk lokasi Cicalengka Dream land ini sendiri berada dekat Curug cinulang, kalau belum tahu silahkan search dengan keywords di google maps "Cicalengka Dreamland"  
Kawasan Cicalengka Dreamland

Untuk bisa mencapai lokasi cicalengka dreamland dibutuhkan kendaraan yang fit, karena lokasinya berada di perbukitan tak heran jalanan terjal dan menanjak akan termpangpang nyata, oh iya kalau dulu sebelum menjadi cicalengka dream land seperti sekarang nama tempat ini adalah Bukit Teletabies Cicalengka. hahaha pangling ternyata setelah di kelola pihak swasta..

Kafe dekat area parkir



Untuk yang membawa kendaraan lokasi parkirnya sendiri berada di atas tak jauh dari tempat cafe dan flying fox. Nah spot2 foto dan  keramaian sendiri berada di bawah, jadi ada 2 opsi yang tersedia untuk bisa ke bawah, bisa naik ontang anting (angkot yang di kelola oleh pihak cicalengka dreamland) atau jalan kaki,, kalau untuk cuaca tidak panas semisal pagi/sore sih saya sarankan jalan kaki saja turunnya, gak kerasa kok , apalagi pemandangannya lumayan ajib hamparan rumput dan bukit yang ijo-ijo akan memanjakan mata.

Sesampainya di pusat keramaian ada berbagai tempat nongkrong dan wahana untuk anak-anak, karena kebetulan kami memiliki vocher akhirnya kami tukarkan dengan menunggang kuda hehehe. saya dan anak saya menunggang kuda melewati tanjakan, agak kagok juga sih naik kuda di tanjakan dan turunan, tapi jadi pengalaman menarik tersendiri.


Saya dan anak menunggang kuda

Setelah menunggang kuda, anak saya langsung tertuju ke wahana bermain, kami langsung membeli tiket nya, cukup beli tiket 1 orang karena sudah termasuk pendamping anak, sementara emaknya ngasuh bocil di dalam, bapaknya duduk manis di luar sebari melihat SPG tenant wkkwkww..

Wahana bermain Anak







Setelah puas mengelilingi arena bermain, kamipun bergegas menuju tempat santai sejenak, yaps tepat di depan tulisan I ❤️ Al-quran terdapat tempat nongkrong yang cozy banget, apalagi menikmatinya sambil menunggu senja, ciamik deh.

Tips saat mengunjungi cicalengka dreamland : Bawa jaket jika ingin menikmati suasana disana sampai malam, karena angin dan suhu pegunungan membuat badan menjadi kedinginan 

Selamat berlibur


Cicalengka Dreamland

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment