Tips Traveling Hemat

Heloo guys bagaimana dengan hari-harimu? Apakah menyenangkan? atau kamu saat ini sedang bosan dengan aktifitas keseharianmu? itu artinya sudah waktunya untuk keluar dan meluangkan waktu sejenak untuk berlibur.

Jika kamu memiliki hobi jalan-jalan atau traveling pasti kamu memiliki agenda wajib traveling setiap bulannya bahkan mungkin setiap minggunya. Nah jika kamu tidak punya budget banyak pasti kamu akan memikirkan bagaimana caranya memanage uang yang ada untuk bisa berlibur ke tempat impianmu.

Terkadang sebagian orang selalu berpikir berlibur itu menghabiskan banyak uang, Tetapi sebenarnya liburan itu ga harus mahal, jika kita tau tips berlibur atau traveling dengan hemat. Nah crazytravelmate mau bagi sedikit pengalaman nihh agar travelingmu hemat tapi tetep kece. Yuk di simak barangkali bisa bantu-bantu ya walaupun bukan bantu cari dana hahhaha...

1. Transportasi

Pilihlah transportasi yang murah dan nyaman, Dengan transportasi yang murah kita bisa menekan budget perjalanan. Lalu jangan lupa juga pilih transportasi yang tidak memakan waktu banyak. Kenapa? Walaupun transportasi tersebut harganya murah tetapi jika terlalu lama diperjalanan maka cepat atau lambat uang sakumupun akan terkocek juga, entah itu dipakai untuk membeli makanan ataupun cemilan hihiihi.

2.ON TIME !
Yang di maksud On time disini adalah tepat waktu dalam mengejar transportasi yang telah kita pilih, Semisal kamu sudah punya tiket pesawat ataupun kereta, nah ternyata kamu tidak bisa on time menuju bandara/stasiun. apa yang bakalan terjadi? sudah pasti kamu akan menyesali semua yang telah terjadi, mungkin hal ini sangat vital sekali mengingat transportasi yang kamu pilih hanya ada sekali dalam sehari, kalaupun masih ada tranportasi lain pasti kamu harus merogoh kocekmu untuk membeli tiket yang baru. yang tadinya mau ngirit malah menjadii rugi. Tuh kan sayang banget uangnya, gak ada salahnya ontime guys... selain bisa santai dulu, kita juga tidak di buru-buru oleh waktu.

3.Perbekalan dari Rumah


Sudah merupakan hal yang krusial jika membawa makanan dapat membuat budget traveling kamu hemat. Tidak dapat dipungkiri juga apabila harga makanan di tempat wisata biasanya lebih mahal bahkan bisa sampe berkali-kali lipat tergantung tempat traveling yang kamu tuju. Walaupun demikian perhitungkan beban di tas juga, jangan sampai traveling terganggu karena membawa perbekalan yang banyak yah.

4. Tempat Makan Yang Murah



Budget makan adalah salah satu budget yang tidak bisa dihindari tetapi bisa disiasati, carilah tempat makan yang murah dan tidak ada salahnya bertanya terlebih dahulu harga makanan yang tersedia di tempat tersebut :) Hal ini menghindari pengeluaran lebih dan warung-warung nakal yang sering menaikan harga diluar harga wajar.

5.Buah Tangan / Oleh-Oleh


Setiap orang pasti akan senang apabila diberikan oleh-oleh dari orang yang telah bepergian, namun terkadang hal ini membuat dilema para traveler yang memiliki budget hemat. Disamping ingin memberikan oleh-oleh kepada orang terdekat juga terkadang ada beberapa tekanan dari orang yang meminta oleh-oleh tanpa mengetahui budget yang dimiliki traveler tersebut. Akan lebih bagus apabila dari awal kita jelaskan budget yang kita miliki sehingga apabila mereka memang ingin barang/makanan yang terdapat di tempat yang akan kita tuju mereka dapat mengeluarkan dana sendiri. Hal lain apabila kita segan memberitahukannya lebih baik jangan memberitahukan rencana kita traveling pada orang lain apalagi hingga mempostingnya pada sosmed, lakukan hal tersebut setelah kita selesai traveling sehingga tekanan dari orang-orang yang meminta oleh-oleh dapat diminimalisir. Namun apabila kalian memang memiliki budget tersebut tak ada salahnya untuk memberikan oleh-oleh untuk orang spesial dan keluarga :)

6. Akomodasi nyaman dan hemat 
Sumber Foto : https://techcrunch.com/2015/11/29/zenrooms/
Nah terakhir adalah Akomodasi selama traveling, seringkali hal yang dipikirkan dalam memilih akomodasi adalah seputar akan tidur dimana? tempat yang akan ditinggali nyaman tidak? bagaimana kebersihannya? dan lain sebagainya. Untuk hal ini kami punya rekomendasi situs akomodasi hotel yang keren yaitu Zen Rooms. Disamping tempatnya yang bersih, nyaman, dan pelayan yang baik situs ini menawarkan harga hotel dengan budget yang murah, hemat dan terjangkau. Melalui situs ini kalian bisa pilih kota dan daerah yang akan kalian kunjungi lalu tinggal pilih hotel yang cocok, harganya ? dijamin murah :). Zen Rooms situs booking hotel yg aman dan terpecaya dan sangat direkomdasikan kepda kamu yang ingin tidur di tempat aman, nyaman dan murah tentunya.

Nah mungkin segitu dulu tips dari neng crazytravelmate, kalau ada tambahan tips-tips hemat dari kalian silahkan bisa ditambakan di comment biar ilmunya berkah hhe... amiin amiin















Novi Sartika

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment