Gumuk Pasir Parangkusumo, Wisata yang gak bikin Bosen !!

Jogja memang di kenal sebagai surganya tempat wisata, rasanya gakan habis-habis tempat wisata di kota yang terkenal dengan suasana kehangatan dan kerinduannya ini hehehe.. walaupun berkali-kali ke tempat yang sama-pun rasanya tidak membosankan..
Gumuk Pasir Parangkusumo

Walaupun saya sudah beberapa kali main ke gumuk pasir, namun rasanya emang ada rasa yang merindu untuk balik lagi dan lagi hehehe. Gumuk pasir ini lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai Parangtritis dan Pantai cemoro sewu..
Kalau dari Jalan parangtritis lokasinya berada di sebelah kanan dari jalan utama, namun bwt kalian yg mengendarai sepeda motor bisa masuk ke dalam jalan kecil untuk bisa menyusuri jalan disebelah gumuk pasir tersebut.

Oh yah, menurut kabar proses terbentuknya gumuk pasir ini tercipta dari hasil proses yang di pengaruhi oleh angin, gunung merapi, graben bantul dan sungai opak. material gumuk pasir sendiri berasal dari hasil erupsi gunung merapi..

Tidak ada tiket masuk untuk bisa menikmati panorama gumuk pasir yang konon katanya hanya ada 2 didunia ini, mungkin untuk kamu yang bawa kendaraan hanya di kenakan tiket parkir saja. 

Tempat Parkir Kendaraan
Anak-Anak sedang bermain Sand Boarding
Untuk kamu yang ingin berselancar/sand boarding di gumuk pasir ini bisa menyewa peralatan selancar sebesar 50-150rb (sepuasnya, namun harga kadang tidak menentu tergantung waktu dan kondisi), agak sedikit mahal sih , tetapi kamu bisa akali dengan cara patungan dengan teman agar tidak memberatkan biaya.. toh harga sewa tersebut sudah bisa sepuasnya kamu gunakan hehehe..

Gumuk Pasir Parangkusumo
crazytravelmate

Area gumuk pasir parangkusumo ini sangat luas, jadi jangan takut tidak kebagian spot untuk foto instagramable kamu. Sementara itu spot paling baru berada di dekat jalan menuju pantai cemoro sewu, yaitu jika di lihat dari atas berupa taman cinta... 

Taman Cinta Gumuk Pasir

Datanglah pagi ataupun sore hari, karena pemandangan yang tersaji di jamin memanjakan mata, jika kamu membawa anak balita/anak kecil perhatikan angin yang berhembus, karena angin tersebut sering membawa pasir2 halus yang bisa menyebabkan mata anak anda perih kemasukan pasir..
Jangan heran kalau di gumuk pasir ini banyak yang foto preweeding  karena spotnya emang bagus dan gak ngebosenin..

Selamat Berlibur...

Gumuk pasir parangkusumo Jogja


Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment