Gunung Putri Lembang, Negeri Di Atas Awannya Bandung

Pagi hari sekitar pukul 04.00 saya menunggangi sepeda motor dengan penuh kehati-hatian menuju lembang, tujuan kali ini adalah Gunung Putri, salah satu tempat yang sangat cocok untuk menikmati matahari terbit. Jalanan yang saya lalui agak sedikit licin waktu itu karena semalaman habis di guyur hujan, tetapi langit di angkasa sangat cerah tak tertutup awan, sampai-sampai di kota bandung pun masih bisa melihat kilauan bintang..
Gunung Putri Lembang

Sekitar Pukul 04.45 sampailah di lembang, sholat subuh terlebih dahulu di mushola setelah itu bergegaslah menuju gunung putri. Lokasi gunung putri sendiri tak terlalu jauh dari pusat kota lembang, hanya sekitar 10 menitan menggunakan sepeda motor, kamu tinggal ikutin saja jalan raya tangkuban perahu, tak jauh setelah melewati Hotel Grand Paradise Lembang di sebelah kiri kamu akan menemukan plang menuju Gunung putri/Osmond Villa, nah kamu tinggal masuk dan ikuti jalan menanjak tersebut. awalnya perjalanan di dominasi oleh aspal yang cukup bagus, namun lama kelaman jalanan menjadi bebatuan yang menanjak, hati-hati terlebih lagi jika masuk musim hujan, jalanan pasti sangatlah licin, jika kamu sudah menemukan sebuah Pos Restribusi itu tandanya kamu sudah sampai di titik awal pendakian gunung putri. tiket restribusinya sendiri 10rb untuk hiking dan 17,5rb untuk camping, sementara harga tiket parkirnya sebesar 5rb (update 2019).

Parkiran Motor
Pos Restribusi Gunung Putri Lembang
Setelah membayar tiket restribusi kalian bisa memulai pendakian menaiki jalan setapak dari tanah, ada 2 spot favorit untuk menikmati sunrise, yaitu Geger Bintang Matahari dan Sunrise Point, saya memilih Geger Bintang Matahari, karena pemandangan disinipun sudah sangat indah, untuk bisa sampai di Geger Bintang Matahari kamu hanya perlu mendaki 5menitan kok dari pos restribusi hihihihi singkat banget kan? jadi Gunung Putri ini sangat cocok bwt kamu yang membawa keluarga dari muda hingga tua, namun hati-hati jika musim hujan, tanah yang terguyur hujan akan licin karena trek menuju atas juga lumayan terjal, Oh yah jika kamu ingin ke puncaknya (Sunrise Point) kamu bisa terus menyusuri jalan setapak yang menanjak melewati hutan pinus yang begitu memanjakan mata.

Di Gunung Putri sendiri banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan, seperti hiking, camping maupun hamockan, biasanya kalau hari libur banyak sekali tenda warna-warni berdiri dan hammock bergelantungan, namun area camp gunung putri sangat luas jadi jangan takut kebagian spot yah hehehe..


Berikut ini adalah Pemandangan Indah Gunung Putri Lembang yang saya abadikan, layaknya Negeri Di atas Awan..

Matahari masih tertutup awan

Lokasi Geger Bintang yang berada di bawah, dan Sunrise Point yang paling atas
Bekumpul menikmati Sunrise Gunung Putri
Negeri di atas awan Lembang Bandung

Lokasi Gunung Putri Lembang via google maps : Klik Here
Transportasi umum dari Bandung Menuju Gunung putri:
Dari Cicaheum : Bus DAMRI jurusan Ledeng (turun di ledeng)
Dari Leuwi Panjang : Bus DAMRI jurusan Ledeng (turun di ledeng)
Dari Ledeng : Angkot St. Hall - Lembang (turun Lembang) / Bus-ELF jurusan Subang (turun di pertigaan menuju Osmond Villa/Gunung Putri)
Dari St.Bandung : Angkot St hall - Lembang
Dari Lembang : Angkot Lembang - Cikole / Bus-ELF jurusan Subang (turun di pertigaan menuju Osmond Villa/Gunung Putri)
Dari Pertigan Osmond Villa/Gunung Putri : Naik Ojek./ Jalan Kaki sekitar 2.5km



Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment