Wisata Baru di Ciwidey bernama Glamping Lakeside

Pernah denger Glamping Lakeside ciwidey? tempat wisata yang tergolong baru ini cocok untuk kalian yang ingin bersantai maupun menikmati suasana sejuk di daerah ciwidey. Awalnya sih gak tertarik buat main ke glamping lakeside (karena saya gak suka tempat berbau resto), tapi karena teman di jakarta yang request jadi ya udahlah kuy aja kuyyy..

Pemandangan Situ Patenggang dari Glamping Lakeside

Lokasinya sendiri sangat mudah di temui karena berada di jalur utama ciwidey, tepatnya berada di kawasan rancabali posisinya sebelum tempat wisata danau situ patenggang. rutenya bisa di lihat di google maps yah, dijamin gak bakalan nyasar kok hehehehe.. Oh iya tiket masuknya sendiri sebesar 20rb/orang (weekend), nah sebelum masuk ada portal yang harus di buka oleh magnetic card, untuk bisa membukanya harus sewa kartunya lagi sebesar 10rb ... bhahahahakakakak.. no coment dah ^^ 

Setelah melewati portal, selanjutnya kami menyusuri jalananan yang kanan kirinya masih didominasi kebun teh, sekitar 1km kamipun sampai di tempat parkir yang lumayan cukup luas untuk tempat wisata yang lagi hits hitsnya ini.

Sebelum menuju destinasi utama yaitu Pinisi Resto Glamping Lakeside (Perahu besar yang nyangkut di kebun teh) kami harus melewati jembatan gantung terlebih dahulu, nah jembatan gantung ini hanya boleh dilewati 15-20 orang dalam sekali jalan, jadi harus antri yah agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. oh yah biasanya yang berkunjung ke Glamping Lakside bakalan mengabadikan foto di tengah jembatan gantung ini (salah satu ikon sini juga sih), tapi awas jangan berlama2 berfoto di tengah jembatan gantung, bisa-bisa di teriakin ama petugas yang berjaga hahahaahahaha, tapi ada aja orang yang emang sengaja berlama2 di tengah jembatan untuk mendapatkan hasil foto yang baik, bhahahahaaha...

Jembatan gantung menuju Pinisi Resto
Setelah melewati jembatan akhirnya kami sampai juga di tempat utama yaitu Pinisi Resto Glamping Lakeside, yah seperti yang kita ketahui, kapal kayu besar di sulap menjadi resto dengan pemandangan situ patenggang yang menawan, perpaduan lidah dan mata yang sangat dimanjakan, namun sayangnya saya tidak mencicipi makanan di resto tersebut, maklum budget disaku hanya cukup buat beli kopi abc dan cakue. hehehe 
Tapi jangan khawatir di pinisi resto ini kalian tidak di wajibkan untuk membeli makan/minuman, jadi buat yang ingin menikmati pemandangan situ patenggang dari atas kapal silahkan nikmati sepuassnya..... cmiiwww..

Pinisi Resto Glamping Lakeside
Di Pinisi ini tersedia juga penginapan apabila kalian ingin menikmati romantisnya danau patenggang di malam hari, yah sebandinglah dengan harganya yang menguras gajih bulanan saya  hehehe.

Pemandangan Danau Situ Patenggang

Pinisi Resto dilihat dari bawah
Setelah puas berselfie akhirnya kamipun turun dari pinisi dan menuju dermaga, di dermagaa sendiri terdapat jembatan apung yang cocok untuk dijadikan spot photography karena pemandangannya yang eksotis.

Jembatan apung glamping lakeside
Di Glamping lakeside sendiri selain kalian bisa menikmati pesona alam sekitarnya yang indah, kalianpun bisa menikmati fasilitas yang di tawarkan antara lain sewa perahu, rafting, paint ball, fun offroad, dll.. banyak lah pokoknya mah hehehe. Jadi sudah punya rencana ini untuk kuy kesini?? 

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

1 comment:

  1. Keren tempatnya... Instagramable bgt pastinya ya mas :D. Tp resto ini mirip ama resto di makasar yg prnh aku datangin.. Bentuknya kapal gini juga... Kalo ada acara kluarga, asyik kayaknya ngajakin makan di sana

    ReplyDelete