Romantisnya Lembang Bandung

Menikmati sesuatu yang romantis bersama pasangan tentu mimpi semua orang. Beberapa kota atau lokasi di dunia menjadi tujuan untuk mewujudkan keromantisan bersama, seperti  Venice di Italia, Rio De Jeneiro di Brazil, atau yang paling fenomena Paris di Perancis.  Pokoknya tempat-tempat itu wow banget, tapi tentu saja membutuhkan budget yang  tidak murah. Bahkan dengan menguras tabungan pun belum tentu cukup.

Lalu, apakah dengan demikian impian bersama pasangan ke suatu tempat yang romantis jadi terhambat? Gak juga dong, Indonesia kan banyak memiliki tempat romantis, salah satunya di Lembang Bandung. Selain terdapat beberapa tempat romantis, juga terdapat hotel yang recomend. Anda bisa mencarinya dengan browsing di online travel agency, hotel mana yang memiliki harga jujur dan termurah, atau mau pilih penginapan Grand Paradise Lembang.

Sumber gambar: grandparadiselembang.com

Penginapan ini berada di kawasan Tangkuban Perahu, dan bangunanya memiliki gaya arsitektur mirip kerajaan Yunani kuno. Terdapat patung-patung khas Yunani, pilar-pilar besar diberi sentuhan warna keemasan. Mungkin bisa jadi pengobat rasa penasaran Anda dan pasangan akan Kota athena di Yunani, yang masuk dalam jajaran tempat romantis di dunia. 

Apalagi jika malam hari, penginapan ini dipenuhi cahaya lampu, terlihat benar kemegahannya. So, tidak sekedar penginapan yang recomend, tapi Lembang memiliki beberapa lokasi wisata yang romantis. Bawalah pasangan Anda untuk menikmati beberapa lokasi wisata ini, dan Anda pasti mempercayai keromantisan tidak harus dipenuhi dengan budget yang menguras kantong.

Tangkuban Perahu

Sumber gambar: fotodanceritaunik.blogspot.co.id
Tempat wisata Tangkuban Perahu adalah icon Lembang, memiliki empat kawah, yaitu Kawah Domas, Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Jurig. Kawah-kawah inilah yang membuat pemadangan di Tangkuban Perahu sangat indah, banyak dijadikan spot foto para wisatawan. Bahkan karena indahnya sering dijadikan lokasi pemotretan prawed. Selain indah, udara khas pegunungan yang sejuk membuat Anda dan pasangan semakin merasakan romansa.

Di Tangkuban Perahu bisa berdiri di sisi pagar yang membatasi kawah dengan pengunjung, menikmati panorama atau mampir ke kedai-kedai sederhana yang berada di sekitar itu. Memesan camilan dan minuman hangat, bicara panjang lebar, sesekali mata memandang ke seluruh kawasan Tangkuban Perahu. Pasti moment ini tidak akan terlupakan, apalagi habis ini Anda langsung menuju Observatorium Bosscha Bandung.

Observatorium Bosscha Lembang

Sumber gambar : sebandung.com
Anda pernah melihat film a Walk To Remember? Dalam film yang merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Nicholas Sparks, terdapat adegan tokoh utamanya, yaitu Landon membuatkan teropong bintang untuk kekasihnya, Jamie. Tujuan Landon agar Jamie selalu dapat melihat bintang-bintang dari rumahnya. Aiiih, ini romantis banget dan yakin semua wanita pasti akan setuju hal itu romantis.

Nah, di observatorium Bosscha Lembang Anda bisa membawa pasangan untuk melihat bintang-bintang dan berbagai macam obyek di luar angkasa. Datang lah pada malam hari karena tempat yang dibangun sejak tahun 1923 dan merupakan observatorium terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini dibuka hingga pukul delapan malam. 

Sapu Lidi Lembang 

Jalan-jalan tidak lengkap kalau tidak makan. So, siapa yang ingin makan malam romantis ala di film-film? Ada banyak gambaran makan malam romantis, dinner di sebuah resto dengan sebatang lilin dan diiringin suara emas Diana Rose, atau makan malam di alam terbuka sambil menikmati bulan dan bintang di langit. Semua pasangan pasti menginginkannya, sebab konon makan malam romantis adalah moment spesial yang banyak dicari.

Sumber gambar: .wovgo.com
Bahkan, beberapa film menunjukkan jika moment saat makan malam ini tepat untuk melamar. Bagaimana dengan Anda? Tentu saja, makan malam sesuai selera Anda dan pasangan. Tetapi, menikmati makan malam di Sapu Lidi Lembang, di kelilingi danau dan persawahan, memutari danau dengan perahu, semua akan setuju ini sangat romantis. Pasangan Anda pasti akan sangat tersanjung untuk menghabiskan makan malam di sini.

Floating Market Lembang

Masih tempat makan juga, namun sedikit berbeda dengan Sapu Lidi Lembang. Jika di Sapu Lidi Lembang Anda menikmati makan di saung, di antara persawahan dan danau, lalu menaiki sampan mengelilingi danau. Maka di Floating Market Lembang ini, Anda bersantap di atas perahu-perahu yang memiliki atap sambil memandang danau. Mungkin sejenak bisa berkhayal sedang berada di salah satu tempat romantis di dunia, yaitu Danau Louise Canada.

Bukan sebuah khayalan tinggi karena memang tempat wisata di Lembang sangat indah, didukung dengan udara yang sejuk. Yang diulas di atas hanya beberapa saja, jika ke Lembang Bandung Anda akan langsung menemukan banyak lagi tempat romantis yang spesial. Karena itu, bagi Anda yang ingin liburan bersama pasangan atau mencari lokasi honeymoon, Lembang bisa masuk dalam tujuan perjalanan romantis Anda.

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

6 comments:

  1. Waah grand paradise ini dibikin mirip yunani yaa, beda ama gh universal yg eropa :D. Memang cakep2 wisata bandung. Aku kalo ksana slalu nginepnya jg daerah lembang krn dingin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paris Van Java nya Indonesia :). Karena Dingin jadi ketagihan ya..hihihihihi

      Delete