Trip Dadakan Ke Curug 7 Cilember Cisarua

Setelah Berwisata di daerah puncak Bogor, sore harinya kami lanjut ke curug 7 cilember, sebenernya ini trip dadakan mengingat waktu masih cukup untuk berwisata ke satu lokasi lagi (kami orangnya tanggung-an sih hahaha) lokasinya masih berada di kawasan Cisarua bogor jadi tidak terlalu jauh dan gak ada salahnya juga buat mampir hihihihi. Curug 7 Cilember sendiri berlokasi di Jl. Raya Puncak Cisarua KM 10, Megamendung, Desa Cilember, Bogor Jawa Barat.

Curug 7 Cilember
Kebetulan kami main ke daerah cisarua pada saat weekend, jadi jalur Puncak sedang ada buka tutup jalan (sistem one way), kalau saran saya sih lebih cepat menggunakan sepeda motor, kenapa? karena sepeda motor masih bisa lewat walaupun jalur yang berlawanan sedang one way, tapi musti hati2 karena jalur yang sedang di pakai one way pasti ngebut-ngebut hiiiiiiiiii.

Menyusuri jalan Cisarua banyak plang yang menunjukan arah menuju curug 7 cilember, sebenernya ada juga sih jalan pintas, namun berhubung kami belum pernah sama sekali ke curug 7 cilember kamipun mengandalkan petunjuk arah yang tersedia, dari jalan cisarua selanjutnya  masuk ke jalan yang lumayan sempit untuk ukuran mobil, walaupun jalannya sempit tapi ini tetep jalur utama menuju ke curug 7 cilember hehhee. Dari jalan sempit tersebut kamipun mengikuti plang kecil yang terbuat dari kayu, and then kamipun sampai di curug 7 cilember.


Walaupun kesorean kamipun memutuskan untuk tetap masuk ke curug 7 cilember hihiihi, tiket masuknya sebesar Rp.13rb dan parkir motor Rp.10rb huhuhuuhu , curug 7 cilember ini memiliki area yang cukup luas selain itu curug 7 cilember ini memiliki 6 curug (kalau liat di peta) yang berbeda beda tempatnya. uwoowww, berhubung kami kesorean jadinya kami memilih curug 7 saja, kenapa? karena curug 7 selain jarak yang dekat dari post ticketing juga karena menjadi salah satu favorit pengunjung saat mengunjungi curug 7 cilember ini. 

  

 
 

Pengunjung yang datang waktu itu cenderung sepi, hanya ada beberapa orang timur tengah (arab), seperti kita ketahui cisarua  itu isinya orang timur tengah yang hijrah ke kota bogor, gak percaya? coba main ke puncak atau tempat wisata di cisarua hihiihi. selain itu karena cisarua isinya bule timur tengah kebanyakan restoran di cisaruapun menyediakan makanan khas orang timur tengah.. heummmm..

Oke balik lagi ke curug 7 cilember, untuk mengexplore semua curug 7 cilember sebenarnya tidak terlalu sulit, terlebih lagi akses jalannya yang cukup enak, tangga-tangga yang disusun rapih serta fasilitas seperti toilet, mushola maupun warung-warung membuat tempat wisata ini cukup ramah buat kalian yang tidak terbiasa main ke curug hihihii, oh yah tidak hanya itu saja, curug 7 cilember ini pun bebas dari sampah yang berserakan, sebanding lah dengan tiket masuknya hiks..

 

 
Berjalan menaiki anak tangga sepanjang 300meter menuju curug 7 kami melewati beberapa tempat menarik seperti taman kupu-kupu yang waktu itu sedang di tutup entah karena kesorean atau gimana lah, lalu naik beberapa puluh meter kemudian kamipun melewati area camping ground, yups bwt kalian yang ingin camping ceria bersama kawan, musuh, pacar ataupun mantan di curug cilember ini bisa kok, tersedia area yang luas buat kalian berpesta sampe pagi wuiiihhhh..

 


 
Sekitar 15 menit berjalan kamipun sampai di curug 7, sepi euy boro2 ada yang mandi di curugnya, orang yang lewat aja jarang, paling bule arab yang sebelumnya kami temui di pos ticket, oh yah curug 7 ini seperti kolam kecil dengan adanya 2 air terjung yang jatuh dari langit2 dinding uhhh amazing lah pokoknya, sebenernya gue pengen nyebur, cuman berhubung gak bawa pakaian ganti, jadi cuman mandi bebek aja hahahha. Airnya terlihat kekuningan, namun pas kami cek ternyata bukan warna airnya, melainkan tanah yang berwarna sedikit kekuningan, airnya sih jernih, seger pulaaa hhhiiiiiiiiii.

Curug 7 Cilember Cisarua Bogor

  


kebetulan curug 7 ini debit airnya sedang kecil, sebenernya gatel juga pengen relaxasi di bawah air terjunnya, tapi nyadar diri berhubung udah sore terus cuaca yang keliatan mau turun ujan kami urungkan niat kami untuk nyebur dengan alasan takut masuk angin.. ciee yang takut masuk angin, padahal kerokan makanan sehari-hari hhahaha.

Oh yah, menurut mitos, Curug Cilember ini merupakan tempat mandi para putri dari kerajaan Siliwangi, nah konon katanya kalau mandi di curug cilember ini bakalan awet m

Mitos Curug Cilember

Ok, setelah puas basah-basahin celana, kamipun buru-buru bergegas bilas dan ganti pakaian karena hari mulai gelap dan hujan sudah mulai turun namun masih malu-malu hehehe. cukup membayar 2rb saja untuk bilas di curug 7 cilember ini.
Mungkin jika kalian ingin menikmati semua curug yang ada di Cilember ini disarankan untuk datang pagi ataupun siang, karena jika kesorean seperti kami dijamin tidak bisa menikmati semua pesona dari curug cilember ini. Next time kami bakalan mengexplore semua curug yang ada di Curug Cilember ini. Yehhhhaaa Ayo Piknik ....

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

3 comments:

  1. Gw naik sampai ketemu curug 2 nya doang trus ngos2an ngak sanggup lagi hehehe

    ReplyDelete
  2. Kak, tanya dong, waktu ke cilember sampai sana jam brp? Trekking dan balik lagi kebawah total perlu brp jam?
    Akubrencana mau kesana tapi takut kemaleman. Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak salah paling jauh itu curug 2 gan, kalau ane cuman maen ke curug 7 aja, kalau mw nge explore semuanya disarankan dari pagi, untuk estimasinya tergantung agan mw ke curug berapa dulu? kalau yang paling jauh dari pos bisa 1-2 jam trecking gan .. untuk selengkapnya bisa di lihat di foto berikut --->>> https://4.bp.blogspot.com/-5JK7DBNAmps/V9VkqCJe8yI/AAAAAAAACaY/ae2XBb9eIq0yUdZkU2mYpPHUtdTGPhuZgCLcB/s1600/IMG_20160907_095427.jpg

      Delete