Pantai Nampu, Pesona Pesisir Pantai Wonogori

Perjalanan dari Bandung menuju Wonogiri benar-benar luar biasa lelahnya, terlebih lagi gue hanya menggunakan sepeda motor matic kesayangan , uncchhh pokoknya super salut deh bwt badan gue yang gak minta dipijitin sejauh ini hehehe. Sebenernya tujuan gue ke wonogiri ini bukan untuk piknik sih, melainkan untuk silahturahmi dengan pak'de gue yang mungkin udah 10 tahun gak  ketemu. huuuu sad.



Sebelum balik lagi ke bandung gue sempatkan dulu untuk mampir ke pantai nampu, sebenernya ini trip dadakan sih hehehe. Lokasi Pantai Nampu sendiri berada di Desa Dringo, Kelurahan Gunturhajo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Sebelumnya ada 2 opsi buat gue untuk mampir ke pantai selatan Jawa, antara jajaran pantai wonogiri dan gunungkidul, tapi gue lebih memilih wonogiri karena gue belum pernah sama sekali menginjakan kaki di 0 mdpl nya wonogiri, hehehe

Waktu yang di tempuh dari rumah pak'de gue menuju pantai nampu sebenernya gak terlalu jauh, sekitar 30menitan, namun untuk kalian yang ingin ke pantai nampu dari jogja bisa di tempuh dengan waktu 2-3jam-an. Perjalanan menuju pantai nampu benar-benar mengasikan, terlebih lagi gue berangkat pagi hari sehingga udara dan cuaca yang masih sangat segar menambah  gairah perjalanan gue menuju pantai nampu. oh yah, petunjuk jalan menuju ke pantai nampu sudah sangat jelas dan banyak sih sebenernya, bisa di bilang banyak jalan muter, kalau gue sendiri sih lewat pracimantoro, terus lurus ke arah pacitan, tidak jauh dari situ ada perepatan besar, nah gue lewat situ (jalan utama),  akses menuju pantainya pun sudah cukup baik untuk ukuran pantai selatan.

Sama hal-nya dengan daerah Gunung Kidul yang memiliki banyak pantai yang indah, di Wonogiripun tidak hanya pantai nampu saja yang ada,  tetapi masih banyak pantai yang bertebaran namun belum ter-expose huuu. ah semoga kedepannya pariwisata di wonogori ini makin di minati masyarakat indonesia *I Hope. Saat menuju pantai nampu sendiri banyak plang kecil yang bertebaran menunjukan pantai-pantai indah di wonogiri. namun karena tujuan gue cuman pantai nampu, yahh gue lewat aja plang-plang tersebut, namun suatu saat gue bakalan explore pantai wonogiri. amiin


Salah satu plang kecil menuju pantai nampu
Setibannya di Pos Restribusi Pantai Nampu, gue tidak melihat petugas yang berjaga, akhirnya gue-pun langsung lanjut menuju pantainya nguehehehhee GE-RA-TIS masuk pantai nih hihihi. Pagi hari sekitar pukul 8 sebenernya sudah ada beberapa motor yang terparkir, selain pengunjung parkiran motor tersebut dipenuhi oleh warga sekitar yang mengadu nasib di pantai nampu,  ada yang berjualan maupun memancing ikan. Oh yah,biaya parkir di pantai nampu sendiri sebesar 2ribu rupiah sudah bisa parkir sepuasnya.


Parkiran Motor Pantai Nampu
Untuk bisa sampai ke bibir pantainya, gue harus menuruni anak tangga, ibaratkan "welcome drink"  saat menuruni anak tangga tersebut gue seperti disambut oleh pemandangan indah Pantai Nampu yehhhaaaa.. this is paradise !!
Pantai Nampu
Amazing Pantai Nampu Wonogiri

Pantai nampu sendiri memiliki garis pantai yang lumayan panjang, pasir pantainya pun putih ke coklatan, tadinya gue pengen berenang, namun karena baju ganti yang gue bawa sudah habis, terpaksa gue hanya bisa diam dipinggir pantai sebari menghitamkan kulit, walaupun masih pukul 8 pagi tapi panas matahari sudah cukup menyengat. hihihiihi.

Sama seperti pantai selatan lainnya, pantai nampu sendiri memiliki ombak yang cukup ganas, jadi musti hati2 saat berenang karena arus baliknya warbiazah kencang hehhe. Di pantai Nampu ini selain berenang ada juga aktiftas warga sekitar seperti memancing.
Overall pantai nampu ini bisa menjadi pilihan buat kalian yang ingin melarikan diri dari Rentenir yang datang setiap bulan dan cocok untuk melepas penat setelah seharian bekerja. yeahhhh.





Kaki kecil yang tak lelah berjalan .. thxx my foot :*
Selamat menikmati rutinitasmu yang tidak biasa.
Visit Wonogiri :)

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

3 comments:

  1. Aku pernah datang ke pantai ini jam 5 sore dan sepi buanget jadi agak2 serem ihik ihik

    ReplyDelete
  2. waaaah kampung halaman ibu saya juga wonogiri, tp di kotanya, dan pengen ke pantainya jauh :D

    ReplyDelete