Tips Bermain Pokemon Go : Ayo Jalan-Jalan Sambil menangkap Pokemon

Halo semuanya !! pasti udh denger dong dengan nama game pokemon go? game yang sering temen gue bilang autis ini menjadi perbincangan dimana-mana, saking autisnya nih game sampe-sampe banyak yang nyari , autis memang !! hahaha


Pokemon go sendiri adalah sebuah game yang mengusung fitur Augmented Reality (AR) yang dibantu oleh sensor gryroscope dan GPS, jadi musti wajib memiliki HP yang sudah ada GPSnya yak !! hahhaa. Cara bermain Pokemon Go sendiri kita diharuskan untuk jalan-jalan atau berkeliling di dunia nyata untuk bisa menangkap pokemon,  alat untuk menangkap pokemonnya sendiri disebut pokeball.  oh yah, pengembang dari game Pokemon Go ini adalah niantic.

Kebetulan gue baru nyoba nih game, jadi gue akan sedikit share tentang tutorial cara bermain game pokemon go di android. (*barang kali ada yang mau nyoba juga jadi autis , hhihihihi)
Langkah pertama tentu kamu harus download terlebih dahulu game pokemon go, karena pokemon go sendiri belum resmi di liris di indonesia jadinya belum nongol di play store, tapi kamu bisa download apk-nya di bawah ini..

eitttss sebelum download pastikan spesifikasi hp kamu MINIMAL OS android versi 4.4 Kitkat, untuk melihatnya bisa masuk ke setting  > tentang ponsel  > versi android (kalau versinya lebih rendah mending jangan download karena di pastikan gakan bisa di mainin) hahha
Karena aplikasi ini tidak didownload di playstore jadi sebelum menginstal kamu harus mencentang terlebih dahulu (sumber tidak diketahui/ izinkan instalasi aplikasi dari sumber selain playstore)
setelah proses instalasi selesai, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu GPS dan cek dulu kuota internet kamu (takutnya tinggal 1mb lagi) hahaha



Nah setelah proses sign up with Google  selesai kamu akan mendapatkan sedikit penjelasan dari professor Willow, setelah itu kamu akan disuruh memilih gender atau jati diri kamu hahaha. kamu juga bisa mengubah warna rambut, baju, tas, hingga sepatu dari karakter yang kamu pilih.




Setelah proses makeup selesai, kamu disuruh menangkap dari 3 pokemon starter yaitu Charmender (api), Bulbasaur (daun), Squirtle (air), tapi jika kamu ingin menangkap pikachu (listrik) kamu hanya perlu berjalan sampai ketiga pokemon tersebut hilang, lalu muncul kembali, lakukan lah cara tersebut 5-6x, pengalaman gue sih 6x baru deh muncul si pikachu di antara charmender, bulbasaur dan squirtle. Choose Your pokemon starter !!



Untuk menangkap pokemonnya kamu tinggal klik saja salah satu dari mereka, lalu fitur AR pun akan muncul beserta pokemon yang kamu akan tangkap, caranya tinggal lemparkan saja pokeball ke arah pokemonnya, awalnya sih susah bwt nangkep pokemon, karena belum terbiasa menangkapnya., tapi lama kelamaan gue jadi mahir  hihiihi.  Setelah pokemon tertangkap, selanjutnya kamu diharuskan mengisi nama sebagai identitas kamu.




Selamat !! akhirnya kamu resmi menjadi seorang autis trainer pokemon, selanjutnya kamu harus mengumpulkan pokemon sebanyak-banyaknya, caranya kamu tinggal jalan-jalan aja keliling komplek, gang atau hatinya doi. untuk lokasi pokemonnya  sendiri di acak, jadi kamu harus bersabar jika pokemon belum muncul di layar hpmu, hahaha.  Tipsnya sih jika ada dedaunan terbang dekati area tersebut karena kemungkinan besar (gak 100%) ada pokemon disana. hihiihi




1.  Gym
Tempat untuk bertarung dengan trainer lain, untuk bisa masuk ke Gym dibutuhkan minimal lv 5

2.  Kompas
Pasti tau lah fungsinya buat apa -_-

3. Pokestop
Cewek gue paling doyan kalau udh nemu pokestop ini, digeser kekanan dan kekiri secara terus menerus kamu bakalan dapet poke ball, potion ataupun telur pokemon (random).
4.  Kamu
Lokasi Kamu... iyahh kamu yang ada di hatiku ..

5.  Profile Kamu
Informasi tentang hasil yang udah kamu capai.

6.  Main Menu
Disini kamu bisa melihat Item,Pokedex, Toko dan menu pokemon , kamu juga bisa mengakses setting dan logout.

7.  Pokemon Terdekat
Kadang Banyak pokemon yang terdekat, tapi di cari-cari kaga ada .. ahh sudahlah di php-in.

Problem yang Sering gue alami
GPS signal not found

Gue sering alami ini nih, GPS signal not found !! tentu masalahnya ada di GPS, padahal GPS gue udh aktifin tapi masih aja layar di HP kayak di tengah lautan huuhhh, settingan GPS pun padahal udah bener,  saat di test google maps lancar jaya kok, tapi kenapa dengan Pokemon Go? gue iseng2 aja ngulik akhirnya ketemu juga solusinya, gue matiin data internet gue, terus gue minta hospot ke cewek gue... Taraaaaa... GPS pun kembali lancar jaya hehehe. ternyata Pokemon Go ini musti di pancing hahhaha.

Servernya mungkin lelah
kalau pas masuk ada tampilan kayak gini, mungkin servernya lagi lelah, coba lagi beberapa saat pasti bisa kok.

Semoga bisa bermanfaat...

Buat kamu yang ingin mencoba game ini harap hati-hati yah jangan terlalu fokus mencari pokemon tanpa menyadari  apa yang ada disekelilingmu, game ini mengajarkan kepada kita agar lebih banyak melakukan aktivitas fisik di luar rumah, Seenggaknya banyak tempat-tempat yang sebelumnya gue gak tau jadi tau hahaha,  walaupun banyak dampak negatifnya ketimbang positif dari game Pokemon Go ini, tapi selama game ini di mainkan oleh orang-orang yang bertanggung jawab its not problem and enjoy the game.

Kalau sebelumnya kamu lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah untuk memainkan game, maka pokemon go ini hadir buat kamu yang jarang keluar rumah, tapi inget jangan hanya keluar rumah/jalan-jalan untuk mencari pokemon saja , Berinteraksilah dengan orang-orang disekelilingmu !!

Ingat juga kalau lagi nyetir sambil mainin Pokemon Go itu bahaya loh harus hati-hati !! biasanya kalau gue lagi nyetir pasti cewek gue yang mainin Pokemon Go, jadi gue bisa tetep fokus nyetir hihihihi. Buat kamu jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karena game Pokemon Go ini yahhh, karena pokemon masih bisa di cari tapi nyawa gak bisa, nguahahaha.

Selamat bermain ... Selamat JALAN-JALAN (intinya sih itu).. and Enjoy .. :)

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment