Mata Air Aqua Cipondok Subang, tempat foto underwater yang jernih dan keren

Ceritanya lagi pengen foto underwater nih,, nyoba foto di kolam renang tapi hasilnya butek kayak muka gue kalau lagi kelaperan,deuhhh.. Akhirnya secara gak sengaja gw dapet tempat yang indiii-hoy buat maen air plus foto2 keceh ala anak kekinian dari media sosial (internet). memang internet selalu menjadi nomer satu dalam memberikan informasi terupdate dan terkini-an.. hahahhaa
Berangkatlah gw ke tempat keceh tersebut yang berada di daerah subang, bersama neng novi yang rela menghabiskan seluruh hidupnya buat menjadi travelmate gue hahahaha (harepan gue nih sebenernya, semoga terwujud amiin..~ curcol) 

Subang memang dikenal dengan Surganya mata air, banyak mata air melimpah di daerah yang menjadi icon kota nanas tersebut. salah satunya Mata Air Aqua Cipondok/Kasumber Subang. Sekilas sih lihat di internet mirip umbul ponggok yang berada di klaten tapi dengan versi mininya, semoga ekspektasi gue sesuai harapan.

Lokasi Mata Air Cipondok subang sendiri berada Dekat dengan Pabrik Aqua di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.
Kami menggunakan sepeda motor dari Bandung dan rute yang kami lalui untuk menuju Mata Air Aqua Cipondok Subang adalah Setiabudi - Lembang - Jl. Raya Tangkuban Parahu - Jalan Cagak - Patung Nanas ( Nah ini patokan yang paling penting, Setibanya kalian di daerah kab.subang kalian akan menemukan bunderan dengan tugu patung nanas ciri khas kota subang ) kalian tinggal belok kanan ke arah sumedang/PT.Tirta Investama (Aqua), atau kalau kalian masih ragu tinggal tanyakan saja arah menuju pabrik Aqua kepada warga sekitar, mereka akan menunjukan jalan yang benar kok karena pabrik Aqua sangat terkenal disana.

Sesampainya di pabrik Aqua, kami masuk ke jalan kecil yang tepat berada di sebelah kiri pintu gerbang pabrik aqua, kami mengikuti jalan kecil tersebut, sempet nyasar juga sih kejauhan tapi akhirnya bertemu warga lalu di tunjukanlah arah menuju Mata air cipondok/kasumber subang, karena mata air aqua cipondok subang bukan tempat wisata jadi jangan harap bertemu petunjuk jalan untuk sampai disana hehehe. sebaiknya tanyakan kepada warga sekitar yah.. 
Dari pabrik aqua masuk ke jalan kecil
Dari pabrik aqua : melewati jalan kecil si samping pabrik aqua, nanti belok kanan menuruni turunan tajam, lalu tinggal ikuti saja jalan kecil yang melewati hamparan sawah tersebut
Kamipun melewati jalan kecil yang menembus hamparan sawah, jalan kecil ini hanya cukup untuk satu motor saja, jadi jika ada motor yang dari berlawanan arah kita harus saling memberi jalan, lalu setelah itu kamipun melewati jembatan kecil yang lagi-lagi hanya bisa di lalui oleh satu motor saja, aturannya sama seperti tadi "saling mengerti, saling memberi jalan"
Oh yah, jalan yang dilewati tidak bisa dilalui mobil, hanya motor saja yang bisa membawamu sampai ke mata air cipondok subang.
Melewati Per-sawahan
Melewati jembatan kecil yang hanya cukup 1 motor
And Finally sesampainya di Mata Air Aqua Cipondok Subang gue celenga-celengu saling menatap ke arah matanya si novi seakan memberi pesan "apakah ini bener tempatnya?", karena ragu kamipun bertanya kepada salah satu warga yang sekaligus menjadi tukang parkir di mata air cipondok subang. dan ternyata benar inilah tempatnya, tempat yang lebih mirip kolam pemancingan sih menurut gueh.. hahhaa kidding deng... *ceritanyagaksesuaiekspektasi 
Tarrraaa ini dia air mata aqua cipondok subang
Jernihnya air mata cipondok subang
Sebenernya mata air aqua cipondok subang ini bukan tempat wisata melainkan tempat pemandian umum warga sekitar, air yang mengalirnyapun sangat banyak sampai-sampai WC umum disana tidak menggunakan keran untuk mengatur besar kecilnya air yang di keluarkan. mau musim kemarau sekalipun tempat ini gakan kekurangan air deh...

Lalu kenapa disebut mata air aqua? yaps, karena mata air cipondok ini menjadi sumber bagi pabrik air minum mineral aqua, tapi kolam ini sebenernya hanya limpahan air dari PDAM saja, jadi sumber mata air cipondok tersebut ada yang untuk air aqua ada juga yang untuk PDAM, nah kenapa disebut mata air aqua karena masih 1 sumber dengan air PDAM ini, mata airnya sendiri masih berada jauh disana, jadi kalau ingin coba minum air aqua versi KW-nya tinggal minum air kolam cipondok subang ini hahaha..

Kurang afdol rasanya kalau sudah jauh2 dari bandung tapi tidak nyemplung untuk merasakan jernihnya air mata aqua cipondok subang ini, BTW walaupun tempatnya kecil tapi airnya superr jernihhh , keren lahhh buat foto underwater, airnyapun seger banget tapi dingin banget (mungkin karena berada di daerah dataran tinggi)




Untuk berenang disini kita hanya perlu membayar 1rb/orang dan untuk parkir motornya dikenai biaya sebesar 2rb/motor, sangat murah sekali dan tidak menguras kantong bukan??
Fasilitas di mata air aqua Cipondok subang ini sudah sangat baik dengan adanya warung, tempat ganti pakaian, wc umum, tempat parkir dan tempat persewaan ban yang semua itu dikelola oleh warga sekitar..

Nah tunggu apa lagi, kapan kalian foto underwater indii-hoy kayak gini?? 

Taken at Mata air Aqua cipondok Subang
btw anak sholeh/a itu gak buang sampah sembarangan yah guys hhiihihih 


Bonus !!
Kecerian anak-anak saat bermain di mata air cipondok subang





Unknown

We Are Crazy ^_^

No comments:

Post a Comment