Backpacker Ke Pacitan #4, Pantai Watu Karung Surganya Para Peselancar

Setelah puas bermain air di pantai srau pacitan, kamipun bergegas menuju pantai selanjutnya, Pantai Watu Karung namanya, berlokasi di Desa Watu karung, Kec. Pringkuku, Kab.Pacitan.

Jarak dari pantai srau menuju ke pantai watu karung tidak terlalu jauh sekitar 30menitan, dengan menggunakan sepeda motor sewaan kamipun sampai di pos restribusi pantai watu karung. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar 5rb/orang kami di perbolehkan masuk. Tapi pas pertama kali masuk kawasan pantai watu karung ini kami sedikit aneh, karena terdapat puluhan perahu nelayan yang bersandar di depan pantai (berbeda dengan apa yang gue lihat di internet), kamipun bertanya kepada petugas disana mengenai keberadaan pantai watu karung yang terkenal itu, ternyata letaknya pantainya berada di sebelah barat, dari pos restribusi kami harus melewati jalanan aspal yang tidak terlalu besar sampai akhirnya menemukan papan petunjuk arah ke pantai watu karung. 

Setibanya di lokasi parkir, kamipun lalu berjalan mendekati bibir pantai, sungguh pemandangan yang sangat indah, pantai dengan pasir putih nan bersih bercampur biru dan jernihnya air laut membuat kami betah berlama-lama memandangi Pantai Watu Karung. Berbeda dengan pantai klayar dan pantai srau, di bibir pantai watu karung ini ombaknya kecil karena ombak yang besar berada beberapa ratus meter dari bibir pantai, jadi sangat cocok sekali untuk keluarga yang membawa anak-anak untuk bermain air di pantai watu karung ini

Pantai Watu Karung
Selain panorama pantainya yang indah, tahukah kamu?? Pantai Watu Karung ini memiliki ombak berkelas dunia, bisa di bilang pantai watu karung ini surganya para penikmat hobi berselancar, tak heran waktu kami berkunjung kesana yang terlihat di pantai ini hanyalah Wisatawan Asing yang sedang bermain surfing maupun berjemur di pinggir pantai. Di pantai watu karung ini pun memiliki beberapa cottage mewah yang tentu biasanya diisi oleh bule-bule yang dengan sengaja ingin mencicipi ombak di pantai srau ini, sangat kontras sekali dengan pantai-pantai lainnya di pacitan...
Beberapa bule yang sedang bersiap bermain surfing di pantai watu karung
Karena kami sudah puas bermain air di pantai srau, kami hanya menghabiskan waktu di pinggir pantai, nyesel juga sih sebenernya gak main air di pantai yang sangat jernih ini, hikss.. oh yah, di pantai watu karung ini terdapat beberapa pulau karang yang besar yang menambah nilai ke eksotisan dair pantai ini, ahhhh pokoknya gue pribadi sih betah berlama-lama di pantai watu karung ini, btw jam sudah menunjukan pukul 2 siang, kami pun mencari warung makan untuk mengisi amunisi sebelum cabut menuju pantai selanjutnya.
Indah dan jernihnya air Pantai Watu Karung
Karena sepinya pengunjung kami sedikit bingung juga sih sebenarnya untuk memilih warung makan, bak layaknya seorang raja yang di perebutkan oleh beberapa permaysuri, kami harus memilih satu dari sekian banyaknya warung yang ada di pantai watu karung. Akhirnya kami memilih warung Ibu sokiyah *selamatyahbu hahaha , warung-warung di pantai watu karung ini memiliki saung lesehan dan juga kursi-kursi yang langsung menghadap ke pantai watu karung, pokoknya di manja banget deh, sebari menunggu makanan yang sedang di buat, kami merebahkan badan di saung2 kecil tersebut , nikmat !!
Permaysuri Kami, Ibu Sokiyah ^^ (makanannya nyakcak bro enak sekalee)
Santai tanpa batas !! *enjoy
Si adi yang lagi selonjoran .. mantep bro ^^
Gue dan si novi pesen nasi goreng karena harganya yang paling murah cuman 10rb (maklum ngirit budget), tapi kalau mau lebih murah lagi kalian tinggal pesen nasi + telor ceplok saja wkkwkw. si tio dan si adi pesen nasi + ikan goreng yang harganya cuman 12rb, beda 2rebu nyesel banget deh gue pilih nasi goreng hiksss. apalagi nikmatnya ikan goreng di tambah cocolan sambel bawang yang nikmat. aduhhh jadi kebita gue huuu..
Selamat makan... *barijeung kabita ku eta lauk T_T
Perpaduan yang sangat indah nan luar biasa nikmatnya, makan di pinggir pantai ditemani segelas es jeruk, pokoknya pantai watu karung ini sangat recomended sekali buat kalian yang ingin mengexplore keindahan alam di pacitan..

Jika kalian datang ke pantai watu karung ini di musim ombak yang lagi bagus-bagusnya, sudah pasti pantai watu karung ini akan ramai oleh bule-bule yang doyan main surfing, buat kalian yang ingin menginap di pantai watu karung, jangan khawatir karena banyak homestay yang tersedia di pantai ini, tapi bwt kalian yang ingin ngecamp konon katanya pantai ini tidak boleh dipake untuk nge camp (maybe).

Oh yah, dilarang keras buang sampah di pantai watu karung ini, bisa-bisa kalian di arak warga sekitar, karena di pantai watu karung ini banyak papan peringatan keras agar wisatawan untuk tidak membuang sampah seenak jidatnya, jadi jangan dicoba yah karena pantai yang bersih dan indah akan menciptakan suasana hati yang tentram..
Ayo Backpacker ke Pantai Watu Karung
Setelah dari pantai watu karung , Kami pun bergegas menuju pantai selanjutnya yaitu Pantai Banyu Tibo (baca : Pesona Pantai Banyu Tibo Pacitan)

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

4 comments: