Backpacker Ke Pacitan #2, Pantai Klayar yang eksotis !!

Sudah baca cerita sebelumnya tentang perjalanan menuju pantai klayar pacitan?? Kalau belum, baca cerita Sebelumnya disini.. hiihihihihi *maksa..
Pantai Klayar merupakan salah satu iconnya kota pacitan, pantai yang terletak di Desa kalak, Kec.donorojo, Kab.Pacitan Jawa Timur ini merupakan satu dari sekian banyakanya pantai di pacitan yang memiliki keunikan dan keindahan alam yang begitu mengagumkan. Pantai yang pernah di promosikan oleh akun mantan Presiden pak SBY di youtube ini kini tengah naik daun, bahkan pembangunan di pantai klayar pun gencar dilakukan, tujuannya untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai klayar pacitan.

Oke balik ke cerita yah , setelah mendapatkan penginapan dengan harga 150rb/malam, gue langsung bergegas mandi karena badan udah lengket banget kayak dilumuri lem hehehe. Btw penginapan ini kata si mbah yang empunyanya dapat di isi oleh 6-8orang, dan harga 150rb tersebut kami dapat dari hasil negosiasi yang lumayan alot, maklum waktu itu sedang weekend jadi harga penginapan melambung naik (kayak harga sembako), tapi menurut gue sih itu penginapan udah murah banget, nama penginapannya adalah penginapan samudra, letaknya berada tepat di depan pantai klayar, jadi kalau kalian buka pintu penginapan kalian sudah bisa melihat langsung luasnya samudera hindia.. ideal banget deh tempatnya..
Penginapan Samudera
Setelah adi dan tio kembali, kamipun langsung bergegas mencari makan siang. Panas terik kayak gini enaknya makan bakso ditambah es kelapa bro. pokoknya nikmat lah makan siang waktu itu, walaupun makan siangnya sederhana hanya bakso yang harganya 10ribu, tapi tidak mengurangi kenikmatan karena minumnya di temani kelapa muda yang langsung "disuruput" dari buahnya juga tak kalah pemandangan yang eksotis dari pantai klayar. trust me its beautifull moment
Selamat Makan ^^
Makan Di pinggir pantai klayar pacitan
Setelah nikmat kekenyangan, kamipun kembali ke penginapan untuk beristirahat sejenak sebelum bermain air di pantai klayar.

Sekitar pukul 3 sore kamipun bersiap2 untuk menjelajah pantai klayar, cuaca yang tidak terlalu panas membuat semangat kami menggebu-gebu, kami mencoba bermain air di pinggir pantai, ternyata benar kata warga sekitar, jangan pernah bermain2 dengan ombak di pantai klayar ini, ngeri banget bro ombaknya jadi kami hanya main air di pinggir pantai,, yang penting basah-basahan broooo .. sebenernya banyak papan peringatan "Dilarang berenang" di pantai klayar,, karena selain ombaknya yang bergulung-gulung, arus balik gelombangnya kenceng banget.. suer kaga boong deh...
Dari Kiri : Tio, Adi , Aing 
Bermain air sambil mengabadikan moment
Kamipun menyusuri pantai klayar, waktu itu lagi sepi2nya, jadi kami bisa puas teriak2 atau sekedar loncat2an gak jelas, hahha lol. di pantai klayar ini juga tersedia kendaraan ATV buat kalian yang gak ingin cape untuk mengexplore pantai klayar.
Teriak dan loncat-loncat gak jelas.... yang penting happy lahh ^^


Keunikan Pantai klayar ini adalah adanya Seruling Samudera dan batu karang yang mirip spinx (katanya). Yah, tujuan kami ke pantai klayar ini selain ingin bermain air di hamparan pasir putih juga ingin melihat langsung seperti apa seruling samudera itu. Lokasi seruling samudera sendiri berada di sebelah timur pantai klayar. Terus kenapa kok bisa disebut seruling samudera? karena hembusan ombak besar (yang berasal dari samudera hindia) menabrak karang-karang berlubang sehingga air masuk lewat lubang tersebut lalu menyemburkan air ke atas dan menghasilkan bunyi seperti seruling, semakin besar ombak yang datang semakin tinggi juga air yang akan keluar dari celah/lobang karang tersebut... its Indonesia mannn ... gokill 
Di depan sana ada seruling samudera
Namun sayangnya kami tidak bisa masuk ke seruling samudera tersebut karena ombak sedang tinggi banget, jadi kami hanya bisa melihat dari pinggir pantai saja.. tapi sudah cukup bagi gue untuk melihatnya secara langsung

Menuju ke timur lagi, kami menemukan sebuah bukit, lalu kamipun mencoba mengikuti jalan 'se-alakadarnya' menuju bukit tersebut, ternyata bukit tersebut merupakan view point untuk melihat landscape pantai klayar dan fenomena seruling samudera dari atas. Pas naik ke atas ada seorang ibu2 yang menjaga bukit tersebut, ternyata untuk bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit kami harus membayar restribusi sebesar 2rb rupiah/orang, gue sempet ngegoda ibu-ibu tersebut dengan harapan minimal diskon 50%, tapi yah namanya juga ibu-ibu, susah kalau masalah money mah. malahan ibu tersebut menjawab godaan gue dengan tertawa manis bak layaknya artis di tipi.. jiahhh... dikira gue lagi becanda bu?? emang becanda sihhh bu.. hihihihihi *kiddingbu

Karena gue kagak pake alas kaki, jadi rada sedikit sakit saat menaiki bukit ini, tapi perjalanan akan terbayar saat kami tiba di atas sana. Oh Damn.. Pemandangan yang sungguh luar biasa mengagumkannya.. "Maka nikmat Tuhamu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS.Al-Rahman)..
gue gak bisa berkata apa-apa pokoknya indah banget, nikmat banget.. alhamdulillah
Pantai Klayar Pacitan
Jangan Lupa Bahagia
Seruling Samudera di lihat dari atas bukit pantai klayar
Sekitar pukul 17.45 kamipun turun kembali ke penginapan, tapi sebelum kembali ke penginapan kami membeli makan malam terlebih dahulu, karena di pantai klayar ini warung-warung tutup pukul 18.00 (kaga ada yang 24jam) hahaha. jadi sediakan perbekalan untuk malam nanti sebelum kelaperan yah hehehe. dan karena sepeda motor kami parkir di tempat umum yang notabene sudah tidak ada siapa2 ditambah tempatnya gelap banget kamipun sekalian memindahkan motor ke penginapan samudera yang berada sedikit di sebelah timur, kalau motor ini sampe kenapa2 bisa-bisa kami di sodorkan pisau sama tukang sewa motornya..
Sunset Di Pantai Klayar Pacitan
Malam hari di penginapan terasa sunyi karena berada jauh dari "kehidupan", gue menghabiskan waktu mengobrol dengan si empunya penginapan habis itu gue tidur lelap karena saking capenya, Selamat malam dan sampe jumpa esok hari di pantai eksotis milik pacitan...  

baca kelanjutan ceritanya Disini (klik here)
Pantai Srau yang menggoda <<<<<<<<

Ayye Arifin

We Are Crazy ^_^

4 comments:

  1. Nieh pantai emang eksotis bnget gan

    ReplyDelete
  2. Wah mantap pantai Klayar, kebetulan selasa saya ada rencana mau kesana dari Bandung juga kang sama, ada kontak untuk penyewaan motornya ga kang? terus itu di klayar bisa camping pinggir pantai pake tenda engga? soalnya rencananya mau nenda hehe, makasih kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sewa motor saya menyewa di depan persis stasiun lempuyangan jogja gan, kalau untuk tenda boleh2 aja gan sepertinya soalnya pantai klayar tempatnya luas, terus waktu itu juga ane liat ada yang camping di sebelah timur pantai tepatnya

      Delete
  3. tinggali no telp penginapan samudra donk,,,

    ReplyDelete